AMI BIOS

American Megatrends
American Megatrends, Inc

American Megatrends Incorporated (AMI) adalah seorang Amerika perangkat keras dan perangkat lunak perusahaan yang berspesialisasi dalam PC hardware dan firmware . Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 oleh Pat Sarma dan S. Shankar. S. Shankar is currently the chairman and president. S. Shankar saat ini ketua dan presiden. Perusahaan ini bermarkas di Norcross , Georgia , Amerika Serikat .
Perusahaan ini dimulai sebagai produsen lengkap motherboard , memposisikan diri di segmen high-end. Pelanggan pertamanya kebetulan PC Ltd, yang kemudian dikenal sebagai Dell Komputer.
Seperti bisnis hardware bergerak semakin ke Taiwan berbasis ODMs , AMI tetap mempertahankan basis pelanggan yang kuat sebagai pengembang firmware BIOS untuk motherboard besar. Perusahaan ini berfokus pada bagian BIOS dari bisnis motherboard, pada saat yang sama melakukan diversifikasi terhadap produk-produk teknologi yang lebih kaya seperti motherboard server (1992), kontroler penyimpanan (1995) dan kartu manajemen jarak jauh (1998).
kisah sukses terbesar datang pada tahun 1996 dengan MegaRAID, kartu pengontrol penyimpanan. Berkat ekspansi kemampuan online yang unik, yang MegaRAID menjadi sukses segera dan diadopsi oleh utama OEM seperti HP dan Dell. Aset divisi RAID dijual kepada LSI Logic pada tahun 2001.
Hari ini AMI masih memiliki OEM dan fokus teknologi. Lini produk mencakup AMIBIOS (a BIOS ), Aptio (pengganti AMIBIOS8 berdasarkan UEFI standar), perangkat lunak diagnostik, firmware akses remote, motherboard, SGPIO pengendali backplane, driver firmware pembangunan /, layanan prosesor, dan NAS dan IP-SAN sistem penyimpanan untuk UKM.
Sebagai produsen motherboard PC awal berkembang di-rumah baik hardware dan firmware, AMI klaim sejumlah inovasi desain:
• Pertama untuk membangun motherboard berbasis Intel 386 dan 486 platform prosesor;
• Pertama yang menggunakan desain onboard cache eksternal untuk papan ini;
• Pertama untuk membangun dan kapal quad- Xeon sistem prosesor;
• Pertama untuk mendukung USB di BIOS;
• Pertama untuk menciptakan GUI antarmuka BIOS dengan dukungan mouse;
• Pertama untuk mengintegrasikan diagnostik BIOS dan pertama untuk mendukung ACPI ;
• Pertama untuk mendukung SATA di BIOS diagnostik;
• Pertama untuk mengembangkan kontroler RAID dengan kemampuan ekspansi online.
Kantor di seluruh dunia:
• Amerika Serikat
o Kantor Pusat: Gwinnett County , Georgia
o Lapangan kantor: Fremont , California
• Kunshan , Jiangsu , Republik Rakyat Cina
• Taipei , Taiwan , Republik Cina
• Munich , Jerman
• Chennai , Tamil Nadu , India
• Chiyoda , Tokyo , Jepang
• Seoul , Korea Selatan
Mantan kantor:
• Dupont , Washington , Amerika Serikat
Produk
AMIBIOS
Daftar kode beep diagnostik yang disusun oleh AMI BIOS saat power-on self test

Jumlah berbunyi ‘bip’ Arti
1 power-on self test berhasil
2 Paritas kesalahan dalam 64 pertama KiB RAM
3 Memori kegagalan dalam 64KiB pertama RAM
4 Sama seperti 3, tetapi juga termasuk timer non-fungsional 1
5 CPU error
6 Kesalahan dalam garis A20 pada chip keyboard controller 8042
7 Generasi pengecualian mode CPU virtual menandakan kesalahan
8 Membaca / menulis kesalahan ketika mengakses sistem video RAM

9 Mismatch antara checksum dihitung dari firmware ROM dan nilai yang diharapkan hardcoded ke firmware.
10 Membaca / menulis kesalahan untuk mendaftar CMOS shutdown NVRAM
11 Sebuah kesalahan dalam cache L2

AMIBIOS (juga AMI BIOS) adalah BIOS dikembangkan dan dijual oleh Megatrends Amerika. Hal ini digunakan baik di perusahaan sendiri motherboard dan di motherboard yang dijual oleh perusahaan lain. American Megatrends adalah produsen BIOS hanya pihak ketiga untuk juga memproduksi motherboard sendiri, meskipun dalam volume yang relatif kecil. Pada 2002, AMI BIOS adalah BIOS firmware paling populer untuk PC.
American Megatrends memiliki model OEM usaha yang ketat untuk AMIBIOS. Ini menjual kode sumber untuk produsen motherboard atau mengkustomisasi AMIBIOS untuk setiap OEM individual, mana model bisnis mereka butuhkan. AMI BIOS tidak menjual atau chip BIOS untuk pengguna akhir. Akibatnya, AMI tidak menghasilkan dokumentasi pengguna akhir untuk BIOS its firmware atau menyediakan dukungan teknis secara langsung, meninggalkan bahwa hingga pemegang lisensi. Namun, perusahaan ini menerbitkan dua buku tentang BIOS-nya (tercantum dalam membaca lebih lanjut ), ditulis oleh teknisi.
Selama PowerUp, firmware BIOS menampilkan sebuah string ID di sudut bawah kiri layar. Ini string ID terdiri dari berbagai potongan informasi tentang firmware, termasuk ketika dikompilasi, apa opsi-opsi konfigurasi yang dipilih, kode lisensi OEM, dan ditargetkan chipset dan motherboard. Ada 3 format string ID, yang pertama untuk AMIBIOS lebih tua, dan yang kedua dan ketiga untuk AMI baru Hi-Flex (“fleksibilitas yang tinggi”) BIOS. Yang terakhir ini ditampilkan ketika menekan salah satu tombol Sisipkan selama power-on self-test.
AMI BIOS yang asli tidak mengenkripsi password mesin startup, yang tersimpan dalam RAM non-volatile. Oleh karena itu, setiap utilitas mampu membaca NVRAM sebuah PC mampu membaca dan untuk mengubah password. The WinBIOS AMI mengenkripsi password yang disimpan, sederhana menggunakan cipher substitusi .
Dengan menekan tombol Delete pada saat power-on self-test, selama periode ketika seseorang diminta untuk melakukannya, seseorang dapat meminta built-in program utilitas setup. Di masa lalu, beberapa versi AMIBIOS juga termasuk versi cut-down dari utilitas AMIDIAG bahwa AMI juga dijual terpisah. AMI BIOS terbaru tidak menyertakan program sebagai DMI BIOS sudah mencakup diagnostik rinci.
AMIBIOS hanya dijual melalui distributor, tidak secara langsung kepada pengguna akhir. Firmware upgrade dan penggantian tidak tersedia dari AMI, kecuali untuk motherboard sendiri. Upgrade dan penggantian untuk AMIBIOS disesuaikan untuk motherboard hanya tersedia dari produsen yang motherboard, atau dari eSupport.
AMI pasokan baik DOS dan Win32 upgrade firmware utilitas untuk motherboard sendiri. eSupport hanya memasok sebuah utilitas upgrade Win32.
AMIDIAG
Ini adalah keluarga PC utilitas diagnostik diperkenalkan pada tahun 1988. Ini tersedia dalam DOS, Windows dan Unified Extensible Firmware Interface (UEFI) platform. AMIDiag Suite meliputi Windows dan PC DOS program diagnosa.
Versi terbaru ini memanfaatkan AMIDiag keuntungan UEFI, yang memungkinkan diagnosa harus dilakukan secara langsung pada komponen perangkat keras, tanpa harus antarmuka driver Windows. Produk ini hanya dijual untuk OEM.
Layanan Processor dan IPMI
Manajemen controller MegaRAC remote diperkenalkan pada tahun 1998 untuk Dell, yang kemudian dikembangkan Drac tersebut. Kartu generasi kedua, MegaRACG2, disediakan konsol efisien dan pengalihan KVM, firewall dan cadangan baterai, tapi agak mahal. Berturut-turut MegaRAC generasi, G3 dan G4, memberikan performa tambahan pada titik harga yang lebih baik.
Industri server akhir-akhir ini bermigrasi pada solusi berbasis teknologi IPMI. AMI meluncurkan MegaRAC PM Firmware Solution pada tahun 2002. Kode ini benar-benar AMIBIOS independen.
Dengan perkembangan yang kuat pengendali chip berbasis manajemen terpadu alas tiang, fokus AMI bergeser untuk memberikan solusi layanan berbasis prosesor firmware. Disebut MegaRAC SP, firmware menerapkan redirection KVM lengkap, konsol redirection dan media remote untuk Sistem-on-Chip. Sebuah subsistem SoC lengkap dengan MegaRAC SP memiliki keunggulan biaya yang pasti lebih dari alternatif berbasis kartu-besar.
StorTrends / ManageTrends
Keluarga StorTrends cadangan berbasis jaringan dan software manajemen penyimpanan dan hardware meliputi beberapa NAS dan iSCSI SAN solusi berbasis dengan 4 atau 15 drive bay.
AMI pasangan pendekatan solusi hardware off-the-shelf dengan, firmware storage management platform canggih milik, StorTrends ITX, yang sekarang mencapai versi 2.7. StorTrends dirancang untuk menawarkan fitur-fitur tingkat korporasi untuk usaha kecil & menengah (UKM), termasuk sinkron, replikasi asinkron dan snap-dibantu, tipis-provisioning, pengelompokan ketersediaan tinggi dan caching maju.
Kontroversi
The WinBIOS AMI adalah update 1994 sampai AMIBIOS, dengan antarmuka pengguna grafis layar setup yang menyerupai tampilan Windows 3.1. Anand Lal Shimpi di AnandTech berkomentar: “AMI WinBIOS meniru antarmuka Windows yang lama 3,11 dan bahkan memungkinkan Anda untuk menavigasi melalui setup dengan mouse Anda asalkan tersambung ke listrik pada saat startup. Meskipun ini merupakan “cute” fitur, yang WinBIOS tidak kekurangan daya bila dibandingkan dengan Award BIOS yang lebih konvensional “. [16] Di sisi lain, WinBIOS disajikan oleh Thomas Pabst di Tom’s Hardware sebagai besar kekecewaan “”, sebagian karena masalah dengan mendistribusikan sinyal IRQ ke setiap slot ekspansi PCI dan ISA.
Pada bulan Juli 2008, pengembang Linux menemukan masalah dengan tabel ACPI pada AMIBIOS produk-produk tertentu (dikirim oleh Foxconn, ASUS, dan MSI). Masalahnya adalah terkait dengan metode _OSI ACPI, yang digunakan oleh ACPI untuk menentukan versi OS (dalam kasus sebuah patch ACPI hanya berlaku untuk satu OS tertentu). Dalam beberapa kasus, metode OSI menyebabkan masalah pada sistem Linux, skipping kode yang hanya dilakukan pada sistem Windows. Foxconn dan AMI bekerja sama untuk mengembangkan sebuah solusi, yang sekarang termasuk dalam revisi selanjutnya dari AMIBIOS. Masalah ini mempengaruhi model motherboard berbasis Intel yang menggunakan Socket 775. Perilaku sistem sebenarnya berbeda berdasarkan versi BIOS, perangkat keras sistem dan distribusi Linux.
Pendiri
American Megatrends Inc (AMI) didirikan pada tahun 1985 oleh Subramonian Shankar dan Pat Sarma dengan dana dari sebuah usaha konsultasi sebelumnya, Inc Metode akses (juga AMI). Metode akses adalah perusahaan yang dijalankan oleh Pat Sarma dan rekannya. Setelah berhasil Metode akses meluncurkan AMIBIOS, ada masalah hukum antara pemilik Metode akses, sehingga Mr Sarma membeli dari mitra-nya. Metode akses masih memiliki hak untuk AMIBIOS. Mr Sarma sudah memulai sebuah perusahaan bernama Quintessential Konsultan Inc Mr Sarma diundang Mr Shankar untuk menjadi pegawai QCI, dan segera setelah itu, kemitraan yang ditawarkan Pak Shankar sama dalam QCI.
Pada saat itu AMIBIOS telah menjadi produk terkenal dan sebagai akibatnya ada kebutuhan untuk menjaga akronim AMI. Kedua mitra memutuskan untuk mengubah nama QCI sebagai American Megatrends Inc, dengan demikian mempertahankan nama merek yang ada AMI’s. Mereka kemudian dilakukan pembelian oleh American Megatrends BIOS dari Access Metode, menjaga nama dagang dari BIOS. Mr Shankar menjadi Presiden perusahaan ini dan Mr Sarma, Eksekutif Wakil Presiden. Kemitraan ini bertahan sampai 2001, ketika LSI Logic membeli Divisi RAID American Megatrends. Pembelian ini diikuti oleh American Megatrends pembelian seluruh saham perusahaan dimiliki oleh Mr Sarma, membuat Mr Shankar pemilik mayoritas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment